diposkan pada : 11-02-2022 20:37:41 3 Ekor Buaya Berkeliaran di Kali Cirarab Tangerang, BPBD Lakukan Pencarian

Dilihat : 151 kali

Tiga ekor buaya berkeliaran di Kali Cirarab, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Hal itu membuat warga sekitar resah.
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan pencarian. Dia menyebut pencarian buaya ini berawal dari laporan Sekretaris Desa Pekayon. Buaya itu disebut sering memangsa ayam dan kambing milik warga sekitar.

"Tim BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan 18 personil dibantu tim dari BKSDA Tegal Angus Jakarta empat personel menelusuri Kali Cirarab dengan 2 buah perahu karet, setelah menelusuri pinggiran kali sekitar 3 jam buaya yang dicari belum nampak ke permukaan," kata Munir dalam keterangannya, Jumat (11/2/2022).

Munir mengungkap pihaknya sempat melihat seekor buaya berukuran sekitar tiga meter. Namun, belum ditangkap buaya tersebut sudah menghilang.

"Mereka (BKSDA Tegal Angus) mengira hanya evakuasi buaya yg sudah di tangkap. Satu orang tim BPBD melihat seekor buaya berukuran 2-3 m muncul dipermukaan setelah itu menghilang di air," tambahnya.

Munir mengaku saat ini pihaknya sudah memasang tanda peringatan binatang buas agar masyarakat tidak beraktivitas di Kali Cirarab. Dia akan mengevaluasi proses penangkapan hari ini untuk dilanjutkan besok hari.

"Untuk keamanan kita berikan tanda peringatan ini. Kami beserta tim desa selanjutnya melakukan rapat evaluasi di Kantor Desa Pekayon untuk mencari jalan keluar penangkapan buaya seperti pasang jebakan jaring di kandang buaya dan tenaga ahli atau pawang buaya," jelas Munir.

https://news.detik.com/berita/d-5938684/3-ekor-buaya-berkeliaran-di-kali-cirarab-tangerang-bpbd-lakukan-pencarian